Bagaimana penatalaksanaan diet pada anak dm

ASUHAN KEPERAWATAN PADA KLIEN DENGAN DM TIPE 1 KONSEP DASAR DM TIPE 1

Sembilan puluh lima persen pasien berkulit putih caucasian dengan diabetes tipe I meningkat tiga hingga lima kali lipat pada individu yang memiliki salah satu dari kedua tipe HLA ini. Gangguan pada ginjal menyebabkan penderita mengalami anemia.

KEPATUHAN PENGGUNAAN OBAT DAN KEBERHASILAN TERAPI PADA PASIEN DIABETES MELITUS TIPE 2

Usia resistensi insulin cenderung meningkat pada usia di atas 65 th b. Lanjut usia elderly 60 tahun c.

Gangguan ini berupa: Pada DM lansia terdapat perubahan patofisiologi akibat proses menua, sehingga gambaran klinisnya bervariasi dari kasus tanpa gejala sampai kasus dengan komplikasi yang luas.

LAPORAN PENDAHULUAN DIABETES MELITUS

Hipoglikemia, karena kebanyakan insulin akan mengakibatkan kecepatan metabolisme glukosa di dalam tubuh, saat terjadi perubahan di dalam tubuh yang seharusnya dengan syarat, kesembronoan dalam diet, kesalahan dalam pengukuran insulin atau berlebihan exercise karena Diabetes pada anak mudah labil.

Organisme atau benda asing membunuh sel-sel lokal yang pada akhirnya menyebabkan pelepasan sitokin. Diabetes Melitus DM merupakan kelainan metabolic dengan etiologi multifaktorial. Pada kondisi ini ginjal bekerja sangat aktif untuk menyingkirkan kelebihan glukosa didalam darah.

Yang dimaksud control metabolic yang baik adalah mengusahakan kadar glukosa darah berada dalam batas normal atau mendekati nilai normal, tanpa menyebabkan hipoglikemia. Konsep Dasar Diabetes Melitus 1. Sitokin tersebut memicu sebuah respon inflamasi peradanganyang menarik kedatangan sejumlah besar sel-sel darah putih leukosit ke area tersebut dan meningkatkan aliran darah setempat.

Ulkus di kaki bisa sangat dalam dan mengalami infeksi serta masa penyembuhannya lama sehingga sebagian tungkai harus diamputasi www. Tanda hyperglikemia: Mediator tersebut juga akan menyebabkan depresi miokard sehingga dapat menimbulkan renjatan.

Laporan Pendahuluan Diabetes Melitus pada Anak

Glukosa darah yang tinggi dalam jangka waktu panjang akan menaikkan kadar kolesterol dan trigliserida darah. Kesemutan rasa baal akibat terjadinya neuropati Pada penderita DM regenerasi sel persarafan mengalami gangguan akibat kekurangan bahan dasar utama yang berasal dari unsur protein.

Kelompok lansia 65 tahun ke atas. Komplikasi 1. Luka atau bisul yang tidak sembuh-sembuh Proses penyembuhan luka membutuhkan bahan dasar utama dari protein dan unsur makanan yang lain.

Karakteristik Diabetes Melitus tipe I: Pengurangan penggunaan glukosa oleh sel — sel tubuh dengan akibat peningkatan konsentrasi glukosa darah. Hal ini menyebabkan cahaya yang menembus lensa terhalang dan tidak sampai ke retina atau mengalami distorsi. Glukosuria ini akan mengakibatkan diuresis osmotik yang meningkatkan pengeluaran urine poli uri akan timbul rasa haus polidipsikarena kalori negatif dan berat badan berkurang rasa lapar semakin besar palipagi mungkin timbul sebagai akibat kehilangan kalori.

Berat badan turun penurunan volume plasma menyebabkan hipotensi posturalkehilangan potasium dan pemecahan protein menyebabkan kelemahan. Makanan merupakan substansi yang diambil tubuh untuk memberikan nutrien. Fungsi perawatan atau pemeliharaan kesehatan the healt care function yaitu fungsi untuk mempertahankan keadaan kesehatan anggota keluarga agar tetap memiliki produktivitas tinggi.DM tipe 1 paling sering terjadi pada anak 1 adalah dengan kontrol diet.

Penatalaksanaan diet DM tipe 1 sebaiknay belajar bagaimana memantau. pada tahap ini anak Menjelaskan pada keluarga tentang manfaat istirahat, diet yang Keluarga dapat menjelaskan dengan benar bagaimana akibat DM dan Author: Blog Akper Kesdam VI/Mulawarman.

Meskipun diabetes melitus mungkin juga terjadi pada usia anak dan muda tergantung jenis DM yang Ada lima konponen dalam penatalaksanaan DM DM, bagaimana. Kerangka utama penatalaksanaan DM dukungan keluarga terhadap anggota keluarga dan bagaimana S juga tidak mengetahui tentang diet yang bernar pada.

D. Tanda dan Gejala Keluhan umum pasien DM seperti poliuria, polidipsia, polifagia pada DM umumnya tidak ada. Sebaliknya yang sering mengganggu pasien adalah keluhan. · ASKEP ANAK DIABETES MELLITUS 2 (DM), Pada anak Diabetes terjadi rata Pada penyembuhan secara bertahap diberikan diet yang sesuai tergantung usia anak.

Bagaimana penatalaksanaan diet pada anak dm
Rated 5/5 based on 60 review